Anak Balita Suka Dandan

Sekarang ini banyak balita perempuan suka bersolek karena melihat ibunya. Mereka seringkali meniru apa yang sedang dilakukan ibunya ketika berdandan di depan kaca.

Wajarkah?
Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena proses ini proses yang sangat wajar terjadi pada anak perempuan di usia balita. Hal ini menunjukkan bahwa balita kita sudah mulai tertarik meniru kegiatan yang biasanya dilakukan oleh orang dewasa.

Tetapi bagaimana ini terjadi jika anak laki-laki yang tiba-tiba meniru ibunya berdandan? Ibunya harus menerangkan kepadanya jika berdandan hanya untuk perempuan. Ayahpun harus turun tangan membantu ibu supaya anak melihat role model sesungguhnya di ayah; bagaimana sang Ayah memakai kemeja dan celana panjang serta bercukur dan memakai ikat pinggang. Mungkin untuk beberapa kali anak laki-laki akan suka meniru ibunya lagi, dan usahakan untuk terus mengingatkan si anak.

Amankah?
Hal ini yang patut diperhatikan. Beberapa kosmetik dewasa sangat tidak aman untuk kulit si kecil. Ada beberapa anak balita yang alergi terhadap bahan-bahan di kosmetik orang dewasa sehingga ada baikya Ibu menyediakan kosmetik yang aman untuk anak-anak. Selain itu Ibu juga bisa menyediakan waktu khusus berdua dengan si kecil untuk berdandan bersama. Kegiatan ini bisa untuk mendekatkan hubungan Ibu dan si Kecil dan juga pasti lebih mengasyikan. Setelah itupun bisa didokumentasikan sebagai kenang-kenangan berdua. Jangan lupa setelah berdandan, cuci muka si Kecil agar terhindar dari alergi kosmetik. (SM)
MORE ARTICLES
Si Kecil Pemalu
Jika si Kecil Ngemil
Mengatasi Kecemasan Si Kecil
Jalan-Jalan : Museum Tekstil
Dibutuhkan Ahli Matematika 10 Tahun ke Depan

0 Comments

Leave your comments by :

Sign up for daily tips and ideas that will enrich your child's education.


JOBS TODAY

Teacher, Assistant Teacher & Mandarin Teacher

Blossoms A Montessori Creative Kindergarten

Preschool Teacher & Assistant Teacher

Discovery Zone Preschool - Muara Karang

Preschool teacher

Play Dough Preschool

Math Teacher, Homeroom Teacher, Assistant Teacher

Harvest Christian School

Receptionist & Administration Staff

Kids World Educational Centre

TESTIMONIALS

Ilham Ramanda

"Personaly i know this person who develop sekolah123.com. he is hard worker and the one who you can trust to."

Atik Nur Hasanah Rahmawati

"Congratulation for creating this wonderful website,, I am sure that it will be very useful for us in teaching and learning field,,, Good wishes for the next development ,,May God bless us,,,"